Studio Sang Akar Siap Berkarya

JAKARTA – Soft launching Studio Sang Akar berlangsung semarak. Sekitar seratus orang Sahabat Akar hadir menikmati keramahan jalannya acara di Kawasan Tebet Dalam, Jakarta Selatan. Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 9/5/2015 tersebut, para hadirin terlibat untuk mencicipi hidangan di ruang utama bangunan yang berfungsi sebagai café sekaligus ruang pamer.

Sebelum acara resmi mulai, pengunjung menonton puluhan foto dokumentasi pementasan perayaan ulang tahun kedua puluh Sanggar Anak Akar hasil jepretan Adrian Mulya dan Sigit Darmawan Pratama. Foto-foto tersebut mengabadikan aksi bocah-bocah Sanggar Anak Akar yang tengah beraksi di atas panggung. Mereka adalah manusia-manusia muda yang bakal meraih kemandirian setelah bergelut dalam sistem pendidikan sanggar.

Saat memberi sambutan, Tita Rubi, seorang kurator seni yang berdomisili di Yogyakarta, bertutur mengenai rumah-rumah di Yogyakarta yang banyak diubah menjadi pusat-pusat pengembangan kreatifitas. Dengan ketekunan dan kerja keras mereka dapat berkembang dan memberi kontribusi besar bagi masyarakat. Cemeti Galery, misalnya, yang berangkat dari sebuah ruang tak seluas Studio Sang Akar, kini sudah berkembang dan ikut menentukan perkembang seni hingga negara lain.

“Kami tetap akan berpijak pada semangat Akar dalam mengelola studio ini,” ujar Direktur Studio Sang Akar, Soesilo Adinegoro. Pakde Sus, sapaan akrab sang Direktur, juga memastikan falsafah yang bakal diemban unit usaha untuk mendukung keberlangsungan Sanggar Anak Akar itu.

Diingatkannya bahwa berbagai program bakal dijalankan ke depan untuk mencapai tujuan unit. Sahabat Akar dapat ikut serta mengembangkan kegiatan di sana dengan prinsip kekeluargaan dan memberi manfaat bersama.(*)

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *